Trend Liburan 2019 versi Google Maps

Google merilis lokasi wisata di Jakarta yang sering dikunjungi ketika musim liburan akhir tahun tiba. Selain lokasi wisata, Google juga menyebut lokasi-lokasi yang ramai di kunjungi saat liburan akhir tahun, yakni toko roti, pusat belanja dan bioskop. 

Lokasi wisata di Jakarta yang trending menurut Google Maps adalah Monumen Nasional atau Monas di Jakarta Pusat, Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur dan Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan.

Atraksi Video Mapping Monas
Atraksi Video Mapping di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat

Dalam data yang dikumpulkan Google Maps di Jakarta, dalam setiap liburan akhir tahun, selain lokasi wisata, ada juga restoran dan pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi. Google menyarankan waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi yang ramai saat musim liburan tiba.

Lokasi Mal atau pusat perbelanjaan di Jakarta yang trending di musim liburan akhir tahun adalah Lippo Mall Puri, Central Park dan Kota Kasablanka.  Sementara Restoran yang trending, diantaranya Plan B Spanish Resto, Cut The Crab Cikajang, dan Bistecca (steak house).

Untuk menghindari keramaian pengunjung saat musim liburan akhir tahun, Google menyarankan untuk mengunjungi Mal atau toko roti sehari sebelum tanggal 25 Desember, dan waktunya disarankan lebih pagi. Siang menjelang sore, kedua lokasi yang trending menurut Google Maps tersebut cenderung semakin ramai.

Saran yang sama dari Google jika Anda memilih mengisi liburan dengan menonton film di bioskop. Yaitu jam 11 Siang pada sehari sebelum tanggal 25 Desember.

Sayangnya Google hanya merilis Holiday Trends 2019 ini untuk wilayah Jakarta saja. Berikut di bawah ini infografis lokasi wisata di Jakarta yang trending pada liburan akhir tahun 2019 termasuk juga lokasi restoran dan lokasi mal.

Liburan akhir tahun kemana Bos?