Download Excel Template untuk Konversi Koordinat Geografis dan UTM

File Excel Template untuk Konversi koordinat dari sistem geografis (decimal degrees & DMS) ke UTM atau sebaliknya untuk penggunaan yang lebih cepat dan praktis

Geotekno.com – Konversi koordinat dari sistem proyeksi geografis ke UTM atau konversi koordinat dari UTM ke Geografis /Lat Long sudah tersedia pada software GIS.

Konversi koordinat sendiri sebenarnya bisa menggunakan tool lain selain harus menggunakan software GIS, misalnya menggunakan tool konversi koordinat online.

Baca juga : Konversi Koordinat DMS DD UTM Secara Online

Cara lainnya untuk melakukan konversi koordinat dari UTM ke sistem derajat desimal (Geografis /Lat Long ) atau sebaliknya, bisa juga menggunakan software khusus seperti yang disediakan oleh BIG.

Namun untuk kebutuhan konversi dalam daftar koordinat yang banyak secara cepat dan praktis, file Excel template untuk konversi koordinat berikut bisa jadi pilihan Anda.

Baca Juga :  Panduan Teknis Datum dan Sistem Koordinat Peta Rupa Bumi Indonesia

File Excel Template yang disediakan oleh blog geogeek.xyz ini memiliki 4 fungsi konversi koordinat, yakni :

  • Konversi koordinat dari UTM ke Sistem Derajat Desimal (Decimal Degrees/Geografis/Lat Long)
  • Konversi koordinat dari Sistem Derajat Desimal (Decimal Degrees/Geografis /Lat Long ) ke UTM
  • Konversi koordinat dari Sistem Derajat Menit Detik (Degrees, Minutes,Seconds/DMS ) ke Sistem Derajat Desimal (Decimal Degrees/Geografis /Lat Long )
  • Konversi koordinat dari Sistem Derajat Desimal (Decimal Degrees/Geografis /Lat Long ) ke Sistem Derajat Menit Detik (Degrees, Minutes,Seconds/DMS )

Download Excel template untuk konversi koordinat Geografis ke UTM dan sebaliknya

Geotekno.com juga menyediakan file Excel template untuk menghitung jarak pada sistem koordinat geografis/lat long (derajat desimal /decimal degrees). Download file Excel template tersebut dengan klik gambar di bawah ini