Kursus Online Gratis : Introduction to Geospatial Technology Using QGIS

Selamat Tahun baru 2015. Di tahun yang baru ini, Canvas Network memberikan kesempatan istimewa untuk belajar GIS menggunakan Quantum GIS (QGIS) secara online. Dan lebih istimewa lagi karena kursus online ini tersedia secara gratis.

intro-qgis
Introduction to Geospatial Technology Using QGIS

Apa yang akan dipelajari dari kursus online gratis ‘Pengantar Teknologi Geospatial menggunakan QGIS’ ini? Jika Anda ikut ambil dalam kursus tersebut, Anda akan belajar hal mendasar dari teknologi geospatial, cara membuat peta menggunakan peta digital dengan open source software yang bisa di gunakan untuk kepentingan personal maupun komersial. Seluruh data dan software yang diperlukan tersedia dalam kursus ini.

Topik yang bisa diperlajari dari kursus online Introduction to QGIS ini diantaranya adalah GIS, kartografi, remote sensing dan spatial analysis. Kursus ini dirancang dalam bentuk pembelajaran mandiri yang bisa dimanfaatkan untuk melengkapi disiplin ilmu lain atau sebagai kursus entry level ke program geospasial.

Kursus online gratis secara mandiri ini berlangsung selama kurang lebih selama satu bulan yang akan diselenggarakan pada 23 Februari hingga 29 Maret 2015. Persiapkan waktu Anda untuk mengikuti kursus ini dari sekarang.

Berikut garis besar yang akan Anda pelajari dalam kursus mandiri Introduction to Geospatial Technology Using QGIS

  • Describe the fundamental concepts of Geographic Information Science and Technology.

  • Demonstrate proficiency in the basic functions of geospatial software.

  • Demonstrate awareness of fundamental remote sensing and spatial analysis techniques.

  • Demonstrate basic proficiency in map creation and design principles, including thematic map display, employment of map projections, and cartographic design.

  • Demonstrate proficiency in the creation and acquisition of spatial data.

Jika Anda tertarik untuk ikut serta dalam kursus online yang tersedia secara gratis ini silahkan ikuti LINK INIuntuk mendaftar.