Gara-gara Google Maps

Geotekno.com – Seringkali kita membaca berita pengemudi yang tersesat atau celaka gara-gara mengikuti petunjuk jalan yang diberikan oleh Google Maps. Sebagian diantaranya menjadi cerita lucu yang sangat menggelikan.

Apalagi saat ini, Google Maps menjadi basemap dari beberapa aplikasi ride sharing atau ojek online. User bisa memantau lokasi dimana driver yang akan menjemput atau memantau lokasi driver yang tengah diperjalanan mengantarkan pesanan kita.

Baca Juga : Menampilkan Peta Google Maps Secara Interaktif ke Dalam Presentasi Powerpoint

Beberapa netizen kemudian merekam gambar lucu “korban tersesat” dan hal lucu lainnya akibat mengikuti panduan navigasi dari Google Maps dalam kumpulan meme.

Namun foto 360 derajat atau Google Streetview di bawah ini menjadi lucu, bukan gara-gara mengikuti panduan petunjuk jalan Google Maps, tetapi karena penarik becak terus memperhatikan kendaraan Streetview tanpa melihat jalan. Becak tersebut akhirnya terperosok ke dalam selokan. 🙂

gara gara google maps

Lihat langsung kejadian lucu itu di Google Streetview dengan melakukan pencarian di Google Maps “jl gemahsari pekiringan tegal“. Arahkan si pegman kuning tepat di pertigaan antara Jl Gemahsari dan Jl Mbah Beji untuk melihat tampilan Google Streetview seperti captured gambar diatas.

Baca Juga : Cara Menambahkan Google StreetView Secara Interaktif ke Dalam Presentasi Powerpoint

Berikut gambar-gambar lucu meme gara-gara Google Maps yang ada di media sosial :

Baca Juga : Sembunyikan Lokasi Saya dengan Mode Incognito di Google Maps