Cara Melihat Foto Lama Google Street View

Inilah cara melihat rekaman foto-foto lama sebelumnya di Google Street View Indonesia. Fitur ini hanya tersedia di Google Maps Desktop

Google Street View mulai  tersedia di Google Maps Indonesia pada tahun 2014, setelah merekam suasana jalanan di Indonesia mulai tahun 2012-2013 yang lalu. Di beberapa area tertentu Street View pernah mengambil foto 360 derajat lebih dari satu kali.

Google Street View wilayah Jakarta misalnya, saat ini secara default, menampilkan foto 360 derajat rekaman tahun 2018, sementara rekaman foto lama tersedia dari tahun 2013 hingga 2017. Anda bisa melihat foto-foto lama yang pernah di rekam di Street View tersebut pada area tertentu, karena tidak semua area memiliki rekaman foto lama.

Baca juga : Peta Jangkauan Google Street View di Indonesia 2019

historical images street view
Cara Melihat Rekaman Foto Lama Google Street View

Untuk mengetahui apakah area tersebut memiliki rekaman lama foto 360 derajat Street View atau tidak, perhatikan pada jendela kecil dengan background hitam di pojok kiri atas tampilan Street View (lihat gambar diatas) Di bawah tulisan Google, jika tersedia icon jam, maka area tersebut memiliki histori rekaman foto lama yang bisa di eksplorasi.

Baca Juga :Menampilkan Google StreetView Secara Interaktif ke Dalam Presentasi Powerpoint

Di bawah ini contoh rekaman tahun 2018 Google Street View foto 360 derajat di Jalan Saluran Inspeksi Kalimalang yang kini telah berdiri tegak Jalan Layang Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) tepat di kedua sisi Sungai Kalimalang.

Google Street View Historical Image Rekaman Tahun 2018
Google Street View Rekaman Tahun 2018

Sementara di bawah ini contoh rekaman tahun 2013 Google Street View foto 360 derajat di Jalan Saluran Inspeksi Kalimalang yang dulu masih banyak pohon rindang di tepi Sungai Kalimalang.

Google Street View Historical Image Rekaman Tahun 2013
Google Street View Rekaman Tahun 2013

Apakah area di sekitar Anda juga memiliki historical Images Google Street View? ayo segera cek di laman Google Maps. Fitur untuk melihat rekaman foto lama Street View ini hanya tersedia di Google Maps desktop, tidak tersedia di versi Mobile, tidak tersedia juga di Google Earth Pro.

Baca juga : Google Indonesia Pilih Motor Listrik Selis Robin Sebagai Kendaraan Street View