[Video] Membandingkan SuperGIS Desktop dan ArcGIS Desktop

Posted on

SuperGIS Desktop adalah salah satu alternatif software GIS yang komplet untuk menampilkan data spasial, geoprocessing, editing, pengaturan dan query data spasial serta memiliki kemampuan untuk melakukan analisa data geografi yang kompleks. Supergeo Technologies, pengembang dari SuperGIS Dekstop, baru saja merilis versi terbarunya yaitu SuperGIS Desktop 3.2. Salah kelebihan dari SuperGIS Desktop 3.2 yaitu mendukung Multiple Map Frame serta Feature Guided Pages untuk layout peta.

supergis3

SuperGIS Desktop memiliki tampilan yang serupa dengan ArcGIS Desktop. Fitur yang tersedia pun tidak kalah dengan ArcGIS desktop. Bahkan Extension yang tersedia juga lengkap, seperti Spatial Analyst, Spatial Statistical Analyst, Network Analyst, Topology Analyst, Biodiversity Analyst dan 3D Analyst. SuperGIS Desktop juga mendukung Geodatabase dan koneksi langsung dengan database Oracle (read & write).
supergis3_ext
Berikut di bawah ini video perbandingan antara SuperGIS Desktop vs ArcGIS Desktop saat digunakan untuk menampilkan data spasial, geoprocessing, editing, pengaturan dan query data spasial serta kemampuannya untuk melakukan koneksi langsung dengan data Oracle tanpa harus terhubung dengan ArcGIS terlebih dahulu.

Baca Juga :   Membuat Sendiri Foto Street View di Google Maps

Untuk mengetahui lebih jauh tentang SuperGIS Desktop 3.2, silahkan kunjungi laman berikut: http://www.supergeotek.com/Library_1_201311.aspx. Anda juga bisa download free trial SuperGIS Desktop 3.2 melalui laman berikut : http://www.supergeotek.com/download_6_desktop.aspx

Related Posts