Update Google Maps for Android Terbaru Bikin Lebih Nyaman Akses Street View

Posted on

Geotekno.com – Google Maps for Android telah tersedia update terbaru. Pada update terbaru ini, kini pengguna bisa lebih nyaman saat menggunakan fitur Street View. Setiap kali pengguna meletakkan pin di layar (dropped pin) maka di layar sebelah kiri bawah akan muncul gambar thumbnail foto Street View pada lokasi pin tersebut.

Screenshot_2015-08-24-12-19-37

a d v e r t i s e m e n t

Untuk melihat tampilan Street View, pengguna cukup tap saja gambar thumbnail di kiri bawah layar tesebut. Pengguna akan dihantarkan pada tampilan full screen foto Street View sesuai dengan lokasi dijatuhkannya pin. Jika gambar thumbnail belum muncul, coba tap kembali pada layar dan tahan agak lama.

 

Screenshot_2015-08-24-12-20-48

Dua gambar screenshot diatas merupakan pengalaman saya sendiri mencoba fitur Street View dari aplikasi Google Maps for Android update terbaru. Sebelumnya fitur Street View memang sudah ada pada versi sebelumnya, tetapi tidak sepraktis pada update terbaru ini (versi 9.13.0).

Gambar thumbnail di sisi kiri bawah layar tentu tidak akan tampil jika jalan yang dipilih tidak tersedia foto Street View. Seperti diketahui, foto Street View baru tersedia di Jabodetabek, jalur pantura, Kota Surabaya dan Denpasar, Bali. Sementara kota-kota lainnya akan segera menyusul.

Untuk mengetahui coverage Street View di Indonesia, silahkan baca postingan berikut :  Inilah Coverage Google Street View di Indonesia

a d v e r t i s e m e n t

One thought on “Update Google Maps for Android Terbaru Bikin Lebih Nyaman Akses Street View

  1. Wah, kalau kayak begini tentunya bakalan lebih memudahkan pengunjung yang ingin melihat secara langsung lokasinya. Kalau lebih banyak stret view tentu akan lebih baik lagi, ditunggu perkembangannya tentunya.

Comments are closed.