Tutorial ENVI : Cara Membuat Layout Data Citra Satelit

Posted on

ENVI adalah satu diantara beberapa software pengolahan data citra satelit yang populer selain PCI Geomatica atau ERDAS ER Mapper. Kemudahan cara mengoperasikan software ENVI serta fasilitas tool dan fitur yang lengkap menjadikan software ini populer bagi pengguna yang menggeluti bidang ilmu remote sensing dan GIS.

tutorial_envi

Tutorial ENVI di bawah ini, merupakan panduan yang akan menunjukkan kepada Anda, langkah-langkah yang harus di ikuti untuk dapat membuat layout data citra satelit menggunakan ENVI.

Beberapa hal yang di bahas dalam Tutorial ENVI cara membuat layout data citra satelit tersebut adalah pengaturan kombinasi band RGB citra satelit yang hendak di layout, penggunaan fitur Quick Map di ENVI, pengaturan orientasi layout peta, map scale, pengaturan annotation serta cara membuat grid line.

Baca juga: Aplikasi GIS dan Remote Sensing untuk Pemetaan Mangrove menggunakan ArcGIS dan ENVI

Selengkapnya Anda bisa membaca Tutorial ENVI cara membuat layout data citra satelit yang dibuat oleh pemilik blog mtnugraha.wordpress.com di bawah ini.

Baca Juga :   Modul Pelatihan ArcGIS Tingkat Lanjut

Tutorial ENVI cara membuat layout data citra satelit 26 halaman diatas bisa didownload dengan klik ikon panah (kebawah) atau mencetaknya dengan klik ikon printer.

Related Posts