Tutorial Cara Membuat 3D Modelling Permukaan Bawah Tanah Menggunakan ArcGIS

Anda bisa mempelajari cara membuat 3D modelling permukaan bawah tanah dengan menggunakan ArcGIS melalui tutorial yang dipublikasikan oleh Alberta Geological Survey

a d v e r t i s e m e n t


Software ArcGIS memungkinkan untuk membuat 3D modelling untuk semua obyek yang ada di permukaan tanah. Hal yang sama juga dimungkinkan untuk membuat 3 modelling permukaan bawah tanah, termasuk diantaranya permukaan bawah tanah/penampang geologi dari well log data serta bentuk 3 dimensi (3D) sumur bor.


Anda bisa mempelajari cara membuat 3D modelling permukaan bawah tanah dengan menggunakan ArcGIS melalui tutorial yang dipublikasikan oleh Alberta Geological Survey. Extension ArcGIS yang diperlukan untuk dapat mengikuti pembelajaran dalam tutorial ini diantaranya adalah 3D Analyst, Spatial Analyst serta extension X-Tools Pro for ArcGIS dari Data East, sementara untuk visualisasi 3 modelling menggunakan ArcScene.

Tutorial cara membuat penampakan 3 dimensi permukaan bawah tanah menggunakan ArcGIS ini, akan menuntun Anda langkah demi langkah cara membuat 3D framework, menampilkan data well dengan beragam formasi diatasnya, lalu cara membuat 3D permukaan geologi berikut dengan cross section, fence diagram serta blok diagram. Selanjutnya Anda akan di tuntun untuk bisa melakukan overlay semua data yang ada dalam bentuk 3 modelling permukaan bawah tanah seperti tampak pada gambar diatas.

Anda bisa memperoleh tutorial cara membuat 3D modelling permukaan bawah menggunakan ArcGIS melalui link ini.

a d v e r t i s e m e n t


Komentar untuk : Tutorial Cara Membuat 3D Modelling Permukaan Bawah Tanah Menggunakan ArcGIS