Model 3D Rongsokan Kapal Titanic di Google Earth

Posted on

Semenjak Google Earth versi 5 sekira 3 tahun yang lalu, fitur lautan dengan bentuk medan dasar laut telah menginformasikan banyak hal  seperti gunung api bawah laut, dsb. Sebagai bagian dari Google Ocean dan juga sebagai peringatan 100 tahun pelayaran perdana sekaligus yang terakhir bagi kapal Titanic, Google telah  merilis model 3D rongsokan kapal Titanic yang karam di samudera Atlantic.

Anda bisa melihat model 3D rongsokan kapal Titanic di Google Earth dengan mengaktifkan layer 3D Buildings dan mendownload  file KML ini . Hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

3d titanic

Seorang user Google 3D Warehouse dengan nama ‘giotis’  juga telah membuat model 3D rongsokan kapal Titanic yang karam di  dasar laut. Model 3D tersebut terlihat sangat detail menggambarkan kapal Titanic lengkap dengan bentuk-bentuk kerusakan yang ditimbulkan akibat tenggelam di lautan. Anda bisa melihatnya dengan mendownload file  KML ini.

model-3d-titanic

Jika Anda mengetahui ada model 3D kapal Titanic lain yang mungkin lebih detail, mungkin bisa berbagi info dengan mengisi komentar di bawah.

Baca Juga :   Google Street View Sudah Tersedia Untuk 4 Kota di Indonesia

Related Posts