Menggunakan Google Maps Secara Offline di Perangkat Android

Posted on

Beberapa waktu yang lalu, Google telah melakukan update Google Maps untuk pengguna Android dan iOS. Fitur baru yang ditambahkan diantaranya bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan saran lokasi untuk makan, atau belanja dari peta lokasi yang pengguna pilih.

Google Maps untuk pengguna Android dan iOS tersebut memiliki fitur untuk digunakan secara offline dengan mengetikkan “OK Maps” pada kotak pencarian untuk peta lokasi yang saat itu sedang pengguna lihat.

Jika Anda hendak pergi ke suatu daerah yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, Anda bisa mengaksesnya terlebih dahulu melalui Google Maps di perangkat Android atau iOS. Selanjutnya Anda bisa menyimpan lokasi favorit atau lokasi tujuan dari daerah yang hendak di datangi tersebut untuk nantinya bisa Anda akses meskipun tanpa koneksi internet atau pada saat offline.

Cara menggunakan Google Maps secara offline

Cara menggunakan Google Maps secara offline di perangkat Android dan iOS cukup mudah. Setelah Anda menentukan lokasi atau daerah yang Anda inginkan, lalu pada kotak pencarian ketik “OK Maps” tanpa tanda petik lalu tekan Enter/Go. Secara otomatis Google Maps akan menyimpan peta lokasi yang sedang Anda lihat tersebut.

Baca Juga :   Google Street View Sudah Tersedia Untuk 4 Kota di Indonesia

Berikut video demo cara menggunakan Google Maps secara offline. (demo video menggunakan perangkat iPad. Dengan cara yang sama berlaku juga untuk perangkat Android)

Baca juga :
Cara Menggunakan Google Earth Secara Offline
Download Citra Satelit dari Bing Maps, GMaps, OpenStreetMap dengan SAS.Planet

Related Posts