Membuat Sendiri Foto Street View di Google Maps

Posted on

Saat ini pencinta Google Maps bisa menambahkan sendiri foto 360 derajat hasil buatan sendiri. Hal ini dimungkinkan dengan kehadiran fitur aplikasi Photo Sphere yang terdapat pada ponsel Android terbaru dari Google, Nexus 4 yang menggunakan OS Android versi 4.2.

Dengan aplikasi Photo Sphere tersebut, pengguna Nexus 4 bisa dengan mudah dan cepat membuat foto 360 derajat layaknya foto yang biasa kita temui di Google Street View. Aplikasi tersebut juga memungkinkan penggunanya untuk langsung menampilkan foto tersebut di Google Maps, Google Earth, Google Search, Google+ Local, atau di website menggunakan Google Maps API.

Foto pengguna akan di tandai dengan dot berwarna biru di Google Maps yang menunjukkan bahwa di titik tersebut terdapat foto panorama 360 derajat hasil jepretan pengguna. Hasil foto yang menggunakan aplikasi Photo Sphere yang telah memiliki coordinate tersebut (geotagged) akan terdapat di profile Google+ si pengguna saat sang pengguna memilih untuk melakukan sharing foto-fotonya di Google Maps.

Anda bisa menemukan contoh foto hasil kontribusi pengguna yang menggunakan aplikasi Photo Sphere di  Google Maps Street View Gallery. Sayangnya kita masih harus menunggu kehadiran smartphone Android Nexus 4 atau OS Android Jelly Bean 4.2 sebelum bisa mencobanya.

Baca Juga :   Membuat Visualisasi 3D Dengan Terrain Bender

[Via]

Related Posts

2 thoughts on “Membuat Sendiri Foto Street View di Google Maps

Comments are closed.