Membuat 3D Map Secara Detail Menggunakan ESRI CityEngine

Posted on

ESRI CityEngine adalah software untuk membuat konten 3D dan 3D modelling untuk para profesional, seperti arsitek, urban planner, video / movie maker, dan GIS user khususnya 3D modeller. Software ini juga mendukung data yang memiliki geo-reference (berkoordinat bumi).

ESRI CityEngine

CityEngine bisa support banyak data termasuk data shapefile dan geodatabase. CityEngine merupakan software standalone, bukan bagian dari produk software lain dari ESRI, seperti ArcGIS. Namun software 3D ini mendukung pekerjaan yang dilakukan menggunakan software GIS seperti 3D map modelling.

CityEngine tersedia untuk Windows, Mac dan Linux. Anda bisa baca system requirement untuk masing-masing OS di http://resources.arcgis.com/content/cityengine/system-requirements. ESRI juga telah membuat blog khusus tentang 3D GIS menggunakan CityEngine di http://blogs.esri.com/Dev/blogs/3dgis/archive/tags/CityEngine/default.aspx

Berikut video tentang penggunaan software CityEngine :

Anda bisa melihat contoh kasus dan demo lainnya dari penggunaan software ESRI CityEngine ini di web resminya yang bisa di akses para URL berikut : http://www.esri.com/software/cityengine/index.html. Di URL yang sama tersedia link untuk download versi trial.

Baca Juga :   HERE, Peta Digital dari Nokia Pesaing Kuat Google Maps

Related Posts

One thought on “Membuat 3D Map Secara Detail Menggunakan ESRI CityEngine

Comments are closed.