Membandingkan Tarif Go-Jek, Grab dan Uber di Google Maps

Posted on

Update aplikasi Google Maps untuk pengguna smartphone telah menambahkan fitur yang bisa membandingkan estimasi tarif layanan transportasi online Go-Jek, Grab dan Uber. Khusus untuk Uber, fitur ini sebelumnya telah lebih dulu hadir di Google Maps.

uber vs grab vs gojek

a d v e r t i s e m e n t

Hugh williams, Vice President of Maps Engineering Google mengumumkan secara langsung hadirnya fitur perbandingan tarif transportasi online tersebut untuk pengguna Google Maps di Indonesia, seperti diberitakan di detikcom Selasa (9/8/2016). Fitur ini baru tersedia di aplikasi mobile dan belum tersedia untuk versi web.

Untuk bisa membandingkan estimasi tarif layanan transportasi online tersebut, pengguna cukup menentukan lokasi asal dan lokasi tujuan menggunakan menu Direction (ikon lingkaran biru dengan simbol panah).

Setelah pengguna mendapatkan petunjuk arah tercepat yang disarankan oleh Google Maps, kemudian pilih ikon taksi di bagian paling kanan. Sekali tap ikon taksi tersebut, maka perbandingan estimasi tarif layanan transportasi online Go-Jek, Grab dan Uber akan muncul menggantikan laman peta.
Jika rekomendasi yang ditampilkan tersebut di tap oleh pengguna, maka pengguna akan diarahkan ke aplikasi yang dipilih tersebut. Namun apabila pengguna ternyata belum menginstal aplikasi di smartphone, maka akan langsung diarahkan ke Google Play/app store terlebih dahulu.

Berikut contoh tampilan estimasi tarif layanan transportasi online Go-Jek, Grab dan Uber di Google Maps.

membandingkan tarif uber vs grab vs gojek di google maps

a d v e r t i s e m e n t

Related Posts