Marble – Alternatif Google Earth untuk Linux

Posted on

Marble adalah aplikasi virtual globe untuk pengguna Linux yang menawarkan alternatif selain Google Earth dan Bing Maps. Aplikasi open source ini datang bersama dengan KDE desktop, walaupun bisa juga dijalankan di GNOME. Tersedia juga installer untuk Windows dan Mac OS.




Bagi pengguna Linux dengan KDE Desktop, Marble bisa ditemui di kategori Education. Tampilan Marble seperti tampak pada gambar diatas. Seperti hal-nya Google Earth kontrol Navigation, Legend, pengaturan Map View, dan Routing bisa ditemui di sebelah kiri.
>

Map View yang bisa ditampilkan cukup beragam. Marble bisa menampilkan citra satelit, citra satelit saat malam, peta globe kuno tahun 1689, informasi temperatur dan presipitasi, dan juga bisa menampilkan data dari OpenStreetMap. Bahkan tersedia tampilan Bulan, Venus dan Mars. Marble juga bisa membuka file Google Earth KML maps dan data GPS data GPX file.

Berikut video yang mempresentasikan kemampuan Marble virtual globe :

Marble juga bisa menampilkan foto seperti halnya Panoramio di Google Earth, mengukur jarak antar satu lokasi ke lokasi lainnya, mengethui koordinat dengan beberapa sistem proyeksi yang berbeda dan tersedia Map Creation Wizard serta Map Sharing. Anda bisa download Marble yang mendukung berbagai sistem operasi dari website developer melalui link dibawah ini.

Baca Juga :   Membuat Model Sketch Up Lebih Realistis dengan Maxwell

Download Marble Virtual Globe

Related Posts