Lidar-Online.com : Social Network untuk Pengguna Data LiDAR

Posted on

LiDAR-Online.com sebenarnya adalah situs untuk mengenalkan data LiDAR sebagai sumber data spasial dengan akurasi tinggi bagi non-pengguna data LiDAR maupun bagi pengguna yang sudah berpengalaman. Di kemas dalam bentuk social network sehingga memudahkan pengguna maupun perusahaan yang menggunakan data LiDAR untuk menampilkan data secara online atau untuk promosi dan mencari rekanan/koneksi dengan pengguna LiDAR lainnya.



Video tutorial berikut dibawah menunjukkan cara untuk memulai dan menggunakan layanan yang terdapat di LiDAR-online.com. Layanan berbasis awan (cloud-based service) ini di desain untuk kemudahan pengaturan koleksi dan publikasi data LiDAR, ortho imagery maupun geospatial data lainnya.

Pengguna diberi kemudahan untuk menampilkan data LiDAR, membuat visualisasi 3 dimensi (3D) point cloud data tanpa diperlukan software khusus yang harus di install di komputer pengguna.

Apa itu LiDAR ? silahkan mempelajari prinsip data LiDAR DISINI. Lihat juga postingan lain GeoTekno.com tentang LiDAR DISINI

Baca Juga :   Tutorial Instalasi ArcGIS Server dan ArcSDE untuk PostgreSQL

Related Posts