Jakarta 3D City Modelling Menggunakan Teknologi LiDAR

a d v e r t i s e m e n t


PT. Waindo SpecTerra dengan Konsorsium telah membuat aplikasi Jakarta 3D City Modelling yang di klaim sebagai aplikasi teknologi LiDAR untuk perkotaan yang pertama di Indonesia.


Contoh 3D City Modelling Kota Brisbane Menggunakan Software K2Vi


Jakarta 3D City Modelling tersebut dibuat dari data point cloud LiDAR yang di generate untuk kemudian diberi texture warna sesuai dengan keadaan gedung aslinya. Dengan teknik tersebut gedung-gedung yang ada tampak seperti texture gedung yang sebenarnya termasuk dimensinya.

Hasil dari generate data point cloud LiDAR yang diberi texture tersebut kemudian di buat dalam tampilan animasi menggunakan software K2Vi. Sebagai software tool, K2Vi mampu memvisualisasikan data spatial menjadi ‘Virtual Reality environment‘. Software ini kompatibel dengan ArcGIS, karena user bisa membuat project animasi langsung dari ArcMap serta mendukung data ESRI SDE database serta ESRI shapefile.

Lebih jauh tentang software K2Vi bisa mengikuti LINK INI.

Video Jakarta 3D City Modelling Menggunakan Teknologi LiDAR dalam tampilan animasi yang di proses menggunakan software K2Vi bisa dilihat di bawah ini


a d v e r t i s e m e n t


Komentar untuk : Jakarta 3D City Modelling Menggunakan Teknologi LiDAR

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Download Google Earth 7 dengan 3D Imagery | GeoTekno.com

Comments are closed.