HERE, Peta Digital dari Nokia Pesaing Kuat Google Maps

Posted on

Nokia baru saja merilis peta digital terbarunya yang diberi nama Here [bisa diakses melalui here.net] dengan basis cloud computing. Nokia Here yang di rancang untuk semua jenis perangkat dan semua jenis operating system, tidak hanya ekslusif untuk pengguna perangkat Nokia saja. Inilah pesaing kuat Google Maps setelah Apple Maps gagal dan banyak di kritik oleh penggunanya.

Nokia Here bisa diakses menggunakan sistem operasi iOS, Windows Phone, Android [menyusul tahun 2013] dan Firefox OS [menyusul tahun 2013]. Anda bisa langsung mengakses Nokia Here melalui alamat http://here.net/.

Here mempersilahkan pengguna untuk menambahkan data dan memanfaatkannya secara kloboratif melalui menu Map Creator. Pengguna bisa memberi nama jalan atau lokasi strategis lainnya, kondisi arus lalu lintas dan berbagai informasi lainnya.

Nokia mengklaim, aplikasi peta digital Here mampu melakukan proses rendering peta dengan lebih cepat di bandingkan dengan layanan sejenis yang sudah ada, tetapi penggunaan bandwidth internetnya tetap rendah. Untuk melihat peta dalam visualisasi 3D di Here di PC atau Mac, Anda tak perlu lagi meng-install plug-in tertentu.

Baca Juga :   Tutorial Object Based Image Analysis (OBIA) Menggunakan Ecognition 8.0

Nokia Here juga telah mengadopsi tampilan layaknya Street View yang diberi nama Street Level. Untuk mengaktifkan visualisasi Street Level, klik icon manusia kecil dalam lingkaran biru disamping penunjuk arah utara. Peta yang yang ditandai warna biru telah memiliki foto Street Level dan siap untuk di jelajahi.

Akses Nokia Here Disini

Related Posts

One thought on “HERE, Peta Digital dari Nokia Pesaing Kuat Google Maps

Comments are closed.