Google Maps Hadirkan Streetview Gambar Bawah Laut Indonesia

Posted on

Geotekno.com – Menyambut Hari Laut Sedunia yang jatuh pada hari ini 8 Juni, Google Maps menghadirkan gambar bawah laut perairan Indonesia dalam tampilan 360 derajat layaknya Streetview. Untuk mewujudkan Streetview bawah air ini, Google menggandeng XL Catlin Seaview Survey, NOAA’s Office of National Marine Sanctuaries serta Chagos Conservation Trust.

Ikan Mola-mola

a d v e r t i s e m e n t

Dengan hadirnya fitur foto 360 derajat di bawah permukaan air ini, pengguna Google Maps bisa melihat berbagai pemandangan bawah laut Indonesia yang sangat indah. Contohnya seperti gambar ikan Mola-mola di Crystal Bay, Nusa Penida, Bali seperti terlihat pada gambar diatas.

Berikut adalah kumpulan link gambar-gambar StreetView terbaru bawah laut Indonesia yang bisa dilihat dari Google Maps:

The Liberty Wreck, Tulamben, Bali, Indonesia: link.
Jaco Island, Timor Leste: link.
Nudi’s Retreat, Manado, Indonesia: link (1), link (2).
Indonur Wreck, Karimun Jawa Island, Indonesia: Link.
Cape Kri, Raja Ampat, Indonesia: link (1), link (2), fish (3).
Batu Rufus, Raja Ampat, Indonesia: link (1), link (2).
Mola Mola, Crystal Bay, Nusa Penida, Indonesia: link (1), link (2).

Sejak diberitakan Google Street View tersedia untuk beberapa kota di Indonesia setahun lalu, Google telah melakukan update beberapa jalanan kota di Indonesia seperti Tangerang dan Bekasi serta jalur pantura di Jawa Barat hingga Rembang di Jawa Tengah.

Baca juga: Inilah Coverage Google Street View di Indonesia

Google juga saat ini tengah mengambil gambar 360 derajat di daerah-daerah berikut, Buleleng Bali, Ciamis, Garut, Banjar, Tasikmalaya Jawa Barat. Kemudian, di Jawa Tengah yang sedang di jelajahi adalah Cilacap, Karanganyar, Klaten, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri serta Gunung Kidul di Yogyakarta.

 

a d v e r t i s e m e n t

Related Posts