Fitur Baru Google Maps Bisa Menampilkan Peta Indoor

Posted on

Google Maps menambahkan fitur baru berupa peta indoor untuk airport, stasiun kereta dan mall sehingga Anda bisa melihat secara detail apa saja yang ada di dalam airport tersebut (floor plans). Fitur peta indoor ini baru tersedia untuk Google Maps versi 6.0 untuk Android.

Peta indoor tersebut saat ini terbatas untuk beberapa airport di Amerika (Chicago, Atlanta, San Fransisco) dan Jepang (Narita) saja. Daftar peta indoor yang terdapat di Google Maps bisa dilihat di n Google’s Help documentation.

Pemilik property atau yang memiliki otoritas property airport/mall/bangunan tinggi lainnya bisa meng-upload peta indoor ke dalam database Google melalui maps.google.com/floorplans (dibutuhkan akun Google/Gmail untuk login). File yang diperkenankan untuk di upload adalah file image seperti JPG, PNG, BMP, dan GIF. File yang telah di upload selanjutnya di georeference menggunakan citra satelit yang terdapat di Google Maps.

Belum jelas kapan peta indoor Google Maps ini tersedia untuk versi selain Android. Namun jika Anda bukan pengguna Android dan ingin mencoba fitur baru ini bisa mengunjungi http://maps.google.com/starthere.

Baca Juga :   Cari Tahu Lokasi Kemacetan Jakarta via Google Maps

Related Posts