E-Book Gratis : Mapping With Style Using ArcGIS Pro

Posted on

ESRI belum lama ini menerbitkan ebook dalam format PDF yang mengulas bagaimana menghasilkan peta dengan berbagai style yang menarik menggunakan ArcGIS Pro. Buku elektronik dengan judul Mapping With Style Vol.1 tersebut menunjukkan 5 style pemetaan berikut dengan cara penggunaannya hingga bisa memperoleh peta yang menarik.

Contoh style yang bisa pengguna hasilkan dengan menggunakan ArcGIS Pro seperti tampak pada gambar diatas. Kelima style pemetaan tersebut adalah :

[1] Middle Earth Style
[2] Eduard Imhof Topography Style
[3] Firefly Style
[4] 1850s Physical Geography Atlas Style
[5] Hachure Style

Firefly Style, seperti tampak pada gambar di bawah ini, peta sebaran titik yang bercahaya layaknya kunang-kunang,  cukup menarik perhatian saya karena ternyata software GIS bisa menghasilkan peta yang keren sekaligus informatif layaknya output dari software foto editor. Anda akan ditunjukkan cara menghasilkan peta sebaran titik yang bercahaya menggunakan ArcGIS Pro dalam ebook gratis dari ESRI ini.

 

Ingin menghasilkan peta hitam putih dengan sebaran titik yang bercahaya juga? Lihat contohnya di bawah ini. Menarik bukan?

Baca Juga :   [GIS Tutorial] Cara Import Data LiDAR ke Global Mapper

Melalui ebook ini, Anda juga akan dituntun langkah demi langkah untuk bisa menghasilkan peta yang tampak kuno seperti dibawah ini, dengan menggunakan  1850s Physical Geography Atlas Style.

Belum instal ArcGIS Pro? Kesempatan untuk memperoleh ESRI ArcGIS Personal Home Use License Hanya Seharga Rp. 299 Ribu tinggal besok lho..

Berikut link download E-Book Gratis : Mapping With Style Using ArcGIS Pro.

Happy Mapping!

Related Posts