Download Peta Moratorium Hutan Format Shapefile (SHP)

Posted on

Pemerintah melalui Kementrian Kehutanan telah mengeluarkan peta indikatif penundaan izin baru (peta moratorium hutan) dari Inpres 10/2011 tentang penundaan izin baru dan penyempurnaan tata kelola hutan alam primer dan lahan gambut. Anda bisa download peta moratorium hutan tersebut dengan format jpg resolusi tinggi dengan skala 1:250.000 melalui situs WEBGIS Kehutanan.

Anda juga bisa download peta moratorium hutan format shapefile (shp)  di situs Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) di link ini. Peta moratorium tersebut dikompress dengan format ZIP dan di pecah menjadi 5 file. File utama sebesar 60 MB, 4 file lainnya sebesar 15 MB.

Menurut anggota milis RSGISForum, peta moratorium hutan format shp adalah peta indikatif versi II, tapi saya meragukannya setelah membandingkannya dengan peta format JPG dari situs WebGIS Kehutanan. Keraguan saya juga bisa dilihat dari tanggal upload data yang terdapat di situs UKP4 masih bertahun 2011.

Peta moratorium hutan format shp dari situs UKP-BP3 tersebut juga tidak menyediakan legenda atau membedakan nilai atribut-nya, mana polygon hutan primer yang termasuk dengan hutan konservasi dan hutan lindung serta mana polygon lahan gambut. Semua polygon memiliki ID yang sama.

Baca Juga :   Edit Nokia Maps dengan Nokia Maps Creator

Bagaimana menurut Anda?

Related Posts