Download Google Earth 7 dengan 3D Imagery

Posted on

Google baru saja merilis Google Earth 7 yang dikemas dengan beberapa fitur baru. Yang pertama adalah 3D Imagery yang kini tersedia dalam versi desktop. Tampilan gambar bangunan 3 dimensi tampak luar biasa seperti gambar di bawah ini (Austin, Texas).

Pengguna bisa menon-aktifkan fitur 3D Imagery jika lebih suka dengan 3D model yang lama seperti versi-versi sebbelumnya. Caranya dari menu Tools –> Settings lalu hilangkan centang “Use 3D Imagery”.

Google telah menambahkan gambar 3D Imagery untuk kota-kota dunia berikut : Avignon, France; Austin, Texas; Munich, Germany; Phoenix, Arizona; and Mannheim, Germany.

Google Earth 7 juga ditambahkan fitur tour guide, dimana pengguna bisa ‘terbang’ di atas landmark-landmark yang terkenal di dunia. Anda bisa mendapatkan pengalaman baru mengenal landmark terkenal dunia dari atas tanpa pernah Anda berada disana. Fitur tour guide bisa diaktifkan dari menu View –> Tour Guide.

Sebagai catatan sebelum Anda upgrade ke Google Earth 7, sebagian pengguna yang melakukan upgrade ternyata merasakan Google Earth menjadi lambat saat fitur 3D imagery aktif. Dan untuk kota yang telah tersedia 3D imagery (foto bangunan dalam bentuk 3 dimensi) ternyata tidak tersedia 3D model berdasarkan elevasi (terrain). Untuk Indonesia, tentu saja foto bangunan 3 dimensi belum tersedia kecuali aplikasi Jakarta 3D City Modelling yang dihasilkan oleh Waindo Specterra menggunakan teknologi LiDAR.

Baca Juga :   Membuat Model Sketch Up Lebih Realistis dengan Maxwell

Jika Anda penasaran, silahkan Download Google Earth 7 disini.

Related Posts