Download Citra Satelit Resolusi Tinggi dari Bing Maps, GMaps, OpenStreetMap dengan SAS.Planet

Posted on


SASPlanet adalah program untuk menampilkan dan sekaligus bisa dimanfaatkan untuk melakukan download image resolusi tinggi dari Google Maps, Here dari Nokia, Kosmosnimki, Yandex.Maps, Yahoo! Maps, Bing Maps, Gurtam, OpenStreetMap, eAtlas, Genshtab maps, iPhone maps, Navitel maps, dll.

sasplanet

Dengan SASPlanet, Anda juga melakukan overlay antara dua service pemetaan yang berbeda dalam satu tampilan. Misalnya Anda ingin melakukan perbandingan layer jalan (berikut dengan nama jalan) dari OpenStreetMap dengan citra satelit yang terdapat di Google Maps.

Ketika saya mencoba proses download menggunakan program SASPlanet ini dari service Google Maps sesuai dengan tahapan yang saya ikuti dari video dibawah, hasilnya cukup bagus, karena pengguna bisa memilih kualitas image yang dihasilkan dengan memilih tingkat zoom yang diinginkan. Disarankan untuk memilih zoom z19 atau z20.

Video cara menggunakan program SASPlanet.

Jika Anda menggunakan SASPlanet untuk download citra satelit resolusi tinggi dari Google Earth, kendala kadang muncul. Jika proses download memakan waktu sangat lama atau ‘stack’, bisa jadi IP Address jaringan internet yang Anda gunakan telah di block oleh Google. Tapi hal tersebut tidak terjadi pada service yang lain seperti Bing Maps atau Nokia Here dan yang lainnya. Jadi resiko tanggung sendiri ya. Oleh karena itu juga, saya tidak menggunakan program ini untuk download high resolution imagery dari GE, saya gunakan program lain.

Baca Juga :   Google Earth Pro Movie Maker

SASPlanet tersedia di link berikut : https://bitbucket.org/sas_team/sas.planet.bin/downloads

Related Posts