Download Citra dan Kontur dari Google Earth Menggunakan AutoCAD

Posted on

Geotekno.com beberapa waktu yang lalu memposting artikel cara download kontur dari Google Earth dengan bantuan dua software gratis, yaitu TCX Converter dan Quick Grid.  Lalu dilanjutkan dengan postingan berikutnya yaitu cara memperoleh kontur Google Earth dengan menggunakan SketchUp. Blog Teknologi Geospatial ini juga pernah menuliskan artikel Cara Download dan Georeference Citra Satelit Google Earth dengan QGIS 2.8.

Plex Earth Tools For AutoCad

a d v e r t i s e m e n t

Kali ini akan ditunjukkan cara download kontur Google Earth sekaligus dengan citra satelitnya dengan menggunakan AutoCAD plus Add-on Plex Earth. Jadi tidak hanya memperoleh data kontur dari wilayah yang Anda inginkan, Anda juga bisa mendapatkan citra satelit wilayah tersebut dengan proses yang sangat singkat.

Plex Earth Tools for AutoCAD menjadi ‘aktor utama’ dalam proses download citra dan kontur Google Earth, seperti yang bisa Anda pelajari dari video tutorial di akhir artikel ini. Menariknya, Plex Earth tidak hanya mendukung Google Earth saja, tapi juga OpenStreetMap dan juga Bing Maps. Plex Earth tersedia untuk AutoCAD versi 2010 hingga 2015.

Lebih jauh tentang Plex Earth Tools for AutoCAD, Anda bisa kunjungi laman web resminya di http://www.plexearth.com. Disana Anda bisa memperoleh informasi lengkap tentang fitur dan juga link download Add-on untuk AutoCAD tersebut (free trial).

Video tutorial cara download citra dan kontur dari Google Earth dengan menggunakan AutoCAD plus Add-on Plex Earth bisa dilihat di bawah ini yang di unggah oleh pemilik akun Youtube Arohmad LA.

a d v e r t i s e m e n t

Related Posts