Cari Tahu Lokasi Kemacetan Jakarta via Nokia Here

Posted on

Nokia Here, aplikasi peta digital terbaru yang bisa diakses di Here.com, kini menyediakan informasi lalu lintas di Ibukota RI, Jakarta. Anda bisa dengan mudah cari tahu lokasi kemacetan Jakarta via Nokia Here dari perangkat smartphone atau tablet Android, Windows Phone atau iPhone/iPad.

nokia_here_traffic

Untuk mendapatkan informasi lokasi kemacetan Jakarta dari Nokia Here seperti tampak pada gambar diatas, arahkan [zoom in dan pan] peta Jakarta sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan, kemudian tap pada icon layer di kanan bawah, lalu pilih “Live Traffic View” [lihat gambar di bawah ini].

nokia_here_traffic_02

Informasi kemacetan lalu lintas Jakarta di tampilkan dalam 3 warna, yaitu hijau untuk kondisi jalan lancar, kuning untuk kondisi jalan yang padat, sementara merah untuk kondisi jalan yang sangat padat atau hampir tidak bergerak. Anda bisa mengarahkan kendaraan untuk menuju jalur hijau, dimana kondisi jalan tidak padat dan lebih lancar.

nokia_here_traffic_conditions

Informasi lokasi kemacetan di Nokia Here ini hanya tersedia untuk wilayah Jakarta saja dan baru tersedia untuk jalan-jalan utama saja. Ketika saya akses Here.com dari browser Google Chrome atau Firefox, informasi kemacetan ini tidak muncul. Namun ketika saya akses menggunakan browser simulator untuk iOS dan Android yaitu BrowserStack, Nokia Here bisa menampilkan kondisi lalu lintas Jakarta dengan baik.

Baca Juga :   Membuat Sendiri Foto Street View di Google Maps

Sejak setahun lalu, Google Maps juga bisa digunakan untuk cari tahu lokasi kemacetan Jakarta dengan mengaktifkan layer  ‘Lalu Lintas’. Bedanya, informasi lokasi kemacetan Jakarta yang tersedia di Google Maps, tersedia untuk versi mobile maupun versi desktop.

Related Posts