Cari Tahu Lokasi Kemacetan Jakarta via Google Maps

Posted on

Punya rencana bepergian di jalanan ibukota tapi khawatir terjebak macet? Kini Anda bisa memanfaatkan Google Maps untuk cari tahu lokasi kemacetan Jakarta.

lalu-lintas-jakarta-google-maps

Anda bisa mengakses Google Maps for Mobile [http://m.google.co.id/maps] atau mengunjungi Google Maps Indonesia  [ http://maps.google.co.id ] di browser, lalu mengaktifkan layer ‘Lalu Lintas’. Informasi yang Anda peroleh adalah berupa warna yang meng-overlay peta jalan yang ada.

Warna tersebut, sesuai legenda yang  yang terdapat di kiri bawah layar Google Maps,  yaitu hijau artinya lalu-lintas bergerak cepat dan merah atau hitam berarti lalu-lintas bergerak lambat atau tidak bergerak sama sekali

Dengan adanya informasi lokasi kemacetan Jakarta di Google Maps tersebut, akan lebih memudahkan para pengendara jika ingin mengubah rute yang akan di laluinya untuk menghindari kemacetan. Pengguna juga bisa melihat perkiraan berdasarkan trend data kondisi lalu lintas pada waktu yang berbeda pada hari tertentu, atau pada hari-hari lain pada minggu yang sama dengan klik tulisan ubah pada legenda yang terdapat di kiri bawah layar Google Maps.

Baca Juga :   Google Street View Sudah Tersedia Untuk 4 Kota di Indonesia

Related Posts