Cara Memperoleh ArcMap & ArcGIS Pro Trial 60 Hari

Posted on

Geotekno.com – Saat memposting Cara Melakukan Analisa NDVI di ArcGIS 10.3, seorang penyuka FB Page Blog Geospatial Teknologi menanyakan bagaimana cara memperoleh ArcGIS 10.3 tersebut. Nah pada postingan kali ini akan saya tunjukkan cara mendapatkan ArcMap dan ArcGIS Pro secara gratis yang berlaku selama 60 hari yang bisa digunakan untuk maksimal hingga 5 user.

Seluruh proses yang ada dalam tahapan ini saya coba sendiri dengan menggunakan blog ini, Geotekno.com sebagai organisasi yang diisikan ke dalam form yang diminta saat pendaftaran. Anda bisa menggunakan nama lain seperti nama tempat kerja Anda, nama departemen di kampus Anda dll.

a d v e r t i s e m e n t

Setelah proses pendaftaran dan aktivasi selesai, Anda akan bisa mendownload ArcGIS Pro Trial dengan kelengkapan extensions sebagai berikut : ArcGIS 3D Analyst, ArcGIS Data Reviewer, ArcGIS Geostatistical Analyst, ArcGIS Network Analyst,  ArcGIS Spatial Analyst dan ArcGIS Workflow Manager. Besarnya file .exe ArcGIS Pro ini sekitar 650 MB.

Selain ArcGIS Pro, Anda juga download ArcMap gratis trial 60 hari dengan kelengkapan extensions sebagai berikut : ArcGIS 3D Analyst, ArcGIS Geostatistical Analyst, ArcGIS Network Analyst, ArcGIS Publisher, ArcGIS Schematics, ArcGIS Spatial Analyst dan ArcGIS Tracking Analyst. Besarnya file .exe ArcMap ini sekitar 830 MB.

Selain itu Anda juga bisa download ArcGIS Tutorial Data [1.5 GB], Data Interoperability, DataReviewer dan Workflow Manager. Anda juga diberi akses untuk menggunakan ArcGIS Online. Tersedia juga beberapa aplikasi Ready to Use seperti Explorer for ArcGIS, Esri Maps for Office, Collector for ArcGIS, Operations Dashboard for ArcGIS dan beberapa aplikasi lainnya.

Langsung saja, berikut tahapan cara memperoleh ArcMap dan ArcGIS Pro Trial 60 hari.

1. Kunjungi URL berikut :

http://www.esri.com/software/arcgis/arcgis-for-desktop/free-trial

lalu isi form di sebelah kanan, klik START TRIAL

Sign Up for the ArcGIS Trial

2. Buka email Anda, ESRI mengirimkan link untuk aktivasi akun. Silahkan klik link tersebut.

Activate Free ArcGIS Online Trial

3. Anda akan dihantarkan pada laman yang memuat form yang harus diisi kembali, terutama nama organisasi dan password untuk login ke web ESRI.

Complete Activation ArcGIS Trial

4. Kemudian Anda akan kembali diminta untuk mengisi form untuk melengkapi informasi tentang organisasi yang telah Anda isikan sebelumnya. Disini saya hanya mengisi nama, short name dan negara saja (yang akan menjadi default saat bekerja di ArcGIS Online)

Setup Organization ArcGIS Trial

5. Setelah melengkapi form diatas, selanjutnya Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa akun ArcGIS Online Trial telah aktif. Anda juga dikirimi email konfirmasi tentang hal ini. Klik GET THE APPS untuk menuju link download ArcGIS Pro dan ArcMap.

Get the Apps ArcGIS Trial

6. Berikut adalah tampilan laman link download ArcGIS Pro dan ArcMap termasuk Authorization number untuk ArcMap (yang juga di kirim ke email Anda).

Download ArcGIS Pro ArcMap Trial

Di laman ini Anda bisa mengetahui cara mengaktivasi software ArcMap dan juga cara menambahkan pengguna lain yang bisa menggunakan ArcMap menggunakan Authorization number milik Anda.

Activate Software Free ArcGIS Online Trial


a d v e r t i s e m e n t

Related Posts